Selasa, 09 September 2008

GILA.....

Pagi-pagi seperti biasa berangkat dari rumah dengan diantar suami menuju ke stasiun Bogor. Berangkat jam 4.10 WIB. Trus nyampe stasiun sudah siap tiket abunemen di tangan dan mata memilih lorong kosong tidak usah beli tiket lalu langsung naik KRL di jalur dua sebeleh selatan. Ini KRL pemberangkatan ke 2. Walaupun yang pertama belum berangkat aku gak mau naik yang pertama, pasalnya disana hiruk pikuk sayur dan orang ngobrol pagi-pagi yang tidak enak didengar telinga. Selain itu kalau mau turun susah sekali, masih banyak karung-karung sayur.

Jadilah aku seperti biasa naik KRL pemberangkatan ke 2 dan mulai duduk manis di gerbong ke 4 dari depan. Di gerbong ini hampir semua orang tidur begitu kerta berangkat, jadi ya enak aku bisa istirahat lagi. Kali ini istimewa karena KRL ini hanya 4 gerbong, yang biasanya (normaly) 8 gerbong. Udah kebayang deh bakalan penuh nya. Dari stasiun Bogor aja banyak yang berdiri, apalagi dari stasiun-stasiun berikutnya. Waduuuh bener-bener kayak pindang, ibu-ibu di depanku yang berdiri aja menekan tas ransel berisi lap top, wah..... jangan-jangan lap topku rusak nih..... gila untung dekat jendela jadi masih ada udara yang bisa dihirup..... pagipagi perjuangan gini mungkin gak akan kebayang sama orang lain, sama suami sendiri juga pasti gak tau betapa susahnya.

Tolong donk pak kepala stasiun jangan 4 gerbong gini, apalagi orang pada puasa semua....belum apa-apa harus berkeringat.

Syukurnya sampe Stasiun Juanda gak terlalu telat walaupun di stasiun Gondangdia ditahan cukup lama.....

Harus memulai hari dengan begini rasanya cukup berat....harus dilalui, dinikmati.....cepet-cepet deh naik Bajaj aja ke sekolah, mas Yanto udah nunggu dengan setia....terima kasih.

Sampai di sekolah, otakku sudah penuh dengan rencana mengajar hari ini, sambil jalan pikiran jalan, mau fotokopi untuk ulangan kelas XII hari ini mengenai Fotosintesis, mbak Par fotokopi udah datang belum ya.... Selamat pagi Bu..... eeeh aku sampai gak dengar anak SD putri menyapaku.... Selamat pagi......

Masuk Kamar mandi, ganti baju.....siap di depan AMANO absesnsi, trus ke mejaku.... selamat pagi smua. Aku keluarkan jahe wangi seduhasn bekal dari rumah, kuseduh, buka bekal roti...duduk manis dan menikmati sarapan pagi...... Hari ini mulai lagi kita beraktivitas...

Semoga besok tidak 4 gerbong yang gila tadi.......

1 komentar:

Sonia mengatakan...

Ibu..semangat ya ngajarnya =D

Apa kabar bu?