Senin, 30 Desember 2013

REFLEKSI DIRI






kata orang setiap akhir tahun hendaknya kita introspeksi diri atau refleksi diri atas hal-hal yang sudah terjadi dalam kurun waktu satu tahun ini tahun 2013. Kata orang juga Tuhan tidak diam.....
Tahun yang cukup berat menurut saya....ya dari segi ekonomi maupun dari batin diri ini....tapi selalu saja diberi kemudahan oleh Yang Kuasa dalam kesusahan, kesesakan yang saya alami. Sampai hari ini saya selalu bersyukur dengan rencana-rencanaNya dalam kehidupan keluarga kami.....
Satu lagi yang saya rasakan adalah: lebih sabar, lebih menerima (karena sudah tidak ada kekuatan lagi), lebih menimba semua jurus-jurus hidup dari suami tercinta. Tidak lagi mudah menyalahkan orang lain....cihuuuy....saya rasa ini juga karena pengaruh hormon saya yang mulai berkurang dimakan usia.....
Refleksi lain adalah...saya tetap menjaga kesehatan dengan berolah raga....kali ini bukan gowes...melainkan line dance. menarik dan berkeringat tentunya....
Di penghujung tahun ini juga ada berita baik untuk studi anakku Alexander< semoga cepat selesai kuliahnya dan bersemangat untuk melanjutkan S2nya. Sedangkan Alin, puji Tuhan sedang mengerjakan skripsi S2nya....Andre si bungsu nilai mid semester kemarin tidak mengecewakan, tapi utk nilai raport baru bulan Januari yad baru dibagikan. Mudah2an baik juga adanya.
kekhawatiran utk menyongsong tahun baru : ada....karena kami berdua tidak jauh wktunya memasuki masa pensiun...apa yang harus saya lakukan? masih tanda tanya, kiranya Tuhan Yesus selalu mendampingi kami sekeluarga. Amin.

Tidak ada komentar: