Sabtu, 26 Januari 2008

KANKER

Apa sih kanker? aduh capeeek deh, sedih deh mendengar adikku kemarin sudah rontolk semua rambutnya..... Aku gak tahan, langsung lemes. Ini baru kemoterapi yang pertama. Dia harus menjalani kemoterapi ini paling gak 8 kali.....
Aku telp dia, dia nangis..... aku janji bawain kerudung untuk menutupi kepalanya yang botak. Aduh aku betulbetul seperti mimpi mendengar dan menerimanya.
Barusan aku bicara di kelas XI IPA 3 bahwa rokok bisa menyebabkan kanker. Mamie dulu merokok, terus sakit jantung dan akhirnya terkena kanker ginjal yang merambat ke paru-paru dan tulang.......
Dulu saya pikir kanker disebabkan karena makanan yang banyak mengandung pengawet, seperti halnya kakak-kakaknya mamie yang meninggal karena menderita kanker. Dan pada waktu saya bersyukur mamie tidak menderita kanker, karena mamie memasak makanan kami sehari-hari, menghindari pemakaian MSG. Tapi akhirnya mamie terkena penyakit kanker ini.
Lalu aku sadari kanker ini juga bisa karena genetis, jadi diturunkan. Adik bungsuku menderita kanker getah bening. Aduuuuh bagaimana ini.....aku harus menghiburnya. Aku harus menguatkannya, aku harus menjaga makan ku, aku pasti mendoakannya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hiya bu!!!! mungkin ibu sudah tak ingat sama anak yang dodol bionya ini :)

Kanker emang penyakit yang mengerikan, saya turut sedih juga denger itu :( Waktu dulu sih nenek saya pake wig. Ga nyaman sih.. tapi boleh lah. Satu pesan saya, berbahagialah karena masih diberikan kesempatan oleh Tuhan. Walaupun apa yang terjadi buruk, tapi smua pasti ada maknanya :)

Cheers