Selasa, 29 Januari 2008

Penghiburan

Sabtu kemarin, adikku Dian minta saya untuk menengok adikku yang kanker di Carolus. Kuputuskan pulang sekolah aku menengok ke sana. Walaupun dalam hati aku tidak kuat. Pulang sekolah, cepet-cepet aku naik bajaj ke Carolus, tapi pikiranku berubah aku belum/terlambat mendonorkan darahku. Jadinya aku mampir dulu ke PMI Krmat..... lumayan banyak orang juga yang mendonor, ini kali ke 37 aku mendonorkan darah. Senang juga masih bisa mendonorkan darah. Dokter meminta aku mendonorkan 450 cc darah, tapi petugas paramedis hanya menyediakan 350 cc, ya udah gak pa2. Aduh sakit sih......
Setelah itu baru aku masuk ke lukas 64.....agak deg-degan juga.... Eh Taunya adikku gak jadi di kemo, jumlah lekosit dan trombosit masih kurang...... ya sudah kuajak ngobrol bersama suster-suster..... Hari Minggu aku dan suami dan anakku datang lagi ke Carolus..... kali ini adikku tampak lebih segar..... ada kakakku dari Bandung dan adikku Dian.... jadinya kami bercanda.... untuk melupakan penyakit adikku si bungsu yang kelihatannya mau makan dan minum jus bit yang dibuat RS.... senang sekali...... Tadi malam aku dapat sms dan hasilnya adikku berhasil di kemo yang kedua kali, dan Syukur pada Tuhan bahwa dia tidak merasakan sakit pada limpanya. (Biasanya sakit sekali katanya)......Rupanya ada manfaatnya kami saudara-saudara datang untuk menghibur......Thats why we're family.....

1 komentar:

mami ali mengatakan...

Polar bear....ali turut sedih masalah adiknya polar bear... Yang tabah ya.... semuanya itu pasti ada jalan keluarnya asal kita percaya dan terus berdoa. Iya sih, emang kanker itu juga genetically inherited. Beberapa tantenya ali juga kena kanker (paru2 n payudara). Tapi sampe sekarang mereka masih survive, yah walopun emang susah sekali buat ngilangin sel kanker seutuhnya dari tubuh kita.
Polar bear yang tabah ya...Doa dari banyak orang pasti bakal membawa keajaiban....